Tracking Mangrove, Wisata Alam di Pusat Ibu Kota Sulawesi Tenggara

 

Panorama Trackinh Mangove Kendari. Foto : Nhazt Rafid

BUTONISLANDTRAVELLING.COM, KENDARI – Bagi anda yang hobi jalan-jalan atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman maupun pasangan, saat berada di Kota Kendari, Taman Mangrove Kendari Beach bisa menjadi pilihan kunjungan Anda. 

Lokasinya yang mudah dijangkau sehingga tidak membutuhkan biaya banyak untuk ke taman mangrove ini, karena lokasinya berada di dalam Kota Kendari.

Taman Mangrove Kendari beach terletak di Kelurahan Punggoloba, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, berada tepat di samping tambat labuh. Tempat ini merupakan objek wisata tergolong baru di daerah berjuluk kota lulo ini.

Berdiri sejak 2017 silam, hingga saat ini, kawasan ini masih menjadi tempat favorit wisatawan lokal maupun luar daerah. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya pengunjung yang kerap datang ke tempat ini hanya untuk melepas penat bersama keluarga maupun sang pujaan hati.

Tracking Mangrove Kendari Beac. Foto : Fhika Fika

Tracking mangrove yang terletak di bibir pantai Teluk Kendari ini, memiliki letak yang sangat strategis. Desain jembatan kayu yang menjulang dengan dihiasi tatanan dua jalur jalan, membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di sana sembari menelusuri lorong setapak hutan mangrove.

Jika ingin melihat senja di Teluk Kendari, maka tracking mangrove lah tempatnya. Selain terletak di bibir pantai, tracking mangrove ini juga memiliki angle yang bagus untuk menikmati suasana senja bersama orang terkasih. Gazebo yang disediakan pun menjadi daya magnet untuk pengunjung berlama-lama di kawasan ini.

Bukan hanya gaya saja, tracking mangrove yang memiliki panjang sekitar 500 meter ini, berhasil menghipnotis pengunjung dengan cat warna-warni disepanjang jembatan. Mulai dari lantai hingga pagar bisa dibilang tempat ini sangat recomended buat anak-anak instagramable yang doyan mencari spot foto menarik.

Pengunjung saat berada di taman Mangrove. Foto : Nazht Rafid 

Taman mangrove Kendari beach sangat indah bila dijadikan latar untuk swafoto karena lokasinya yang indah, sejuk karena dikelilingi pohon mangrove. Selain itu kamu dapat menikmati keindahan birunya air laut dan keindahan masjid Al Alam lebih dekat lagi.

Bagi pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak ada pungutan biaya untuk masuk di kawasan ini. Wisata hutan mangrove Kendari beach ini berdiri di sekitar area Kendari Water Sport yang dulunya adalah tempat Taman Wisata Teluk (TWT).

Berwisata di Kendari Beach Lebih Komplit

Kendri Beach (Kebi). Sumber : Penasultra,com

Kawasan teluk Kendari memang menjadi pusat wisata yang ramai dikunjungi karena didukung sara yang komplit. 

Bagaimana tidak, selain keindahan panorama alamnya, tak jauh dari lokasi trecking Mangrove, Kendari Beach (Kebi) berjejer cafe yang menyediakan ragam jenis kuliner makanan dan minuman. Salah satu menu andalan dan paling banyak digemari di tempat ini adalah, pisang epe, jagung bakar, sarabba, es teler, dan pisang ijo. 

Di Kebi, pengunjung dapat menikmati sajian kuliner sembari duduk di pinggir teluk menikmati pemandangan alam. Apa lagi di sore hari pemandangan disana jauh lebih mempesona. 

Pada saat sore hingga malam hari, di lokasi ini juga berjejer lapak-lapak belanja ole-ole. Bahkan ada wahana bermain anak-anak.

Sow, tunggu apa lagi, ketika berada di daerah berjuluk 'Kota Beriman' lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda kunjungi.

Posting Komentar

0 Komentar