Pantai Labelenga, Pantai Bekas Tambang di Buteng Yang Eksotis

Pantai Labelenga Mawasangka Timur. Foto : Amrin Lamena

BUTONISLANDTRAVELLING.COM, BUTON TENGAH - Membahas keindahan alam Kabupaten Buton Tengah seperti tak ada habisnya. Daerah yang berjuluk 'negeri 1000 gua' ini seperti menyimpan banyak keindahan alam, baik suda terekspos mau pun yang belum terekspos. 

Salah satunya adalah Pantai Labelenga di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur. Pantai yang belum terekspos dan masi jarang diketahui oleh para pelancong ini memiliki pesona yang tak kalah eksotisnya dengan pantai lainnya di Buteng.

Lokasinya pun terbilang strategis berada di jalan poros kecamatan Mastim, tak jauh dari Pantai Kaume'mele Tanjung Buaya.

Dulunya, pantai ini juga sempat menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan lokal. Namun hal itu mulai terkikis seiring dijadikannya Pantai ini sebagai lokasi penambangan pasir.

Pantai Labelenga. Foto : Amrin Lamena

Tapi saat berada disana, Anda tidak perlu hawatir, karena saat ini aktivitas penambangan itu telah di hentikan sejak beberapa tahun lalu.

Sekalipun di beberapa bagian pantai ini terlihat kumuh dan abrasi, namun kealamiannya masi begitu natural. Pohon kelapa yang berjejeran rapi, pasir putihnya bak mutiara, dan air lautnya yang jernih akan menjadi daya tarik sendiri ketika berada di pantai ini. 

Selain itu, di sore hari, Anda dapat menikmati sunset kekuningat menghasi kolong langit di ufuk barat yang tengah berpacu kembali keperaduannya. 

Karena pantai ini belum tereksplos dan mendapat perhatian pemerintah setempat, menjadi keunggulan tersendiri. Anda dapat menikmati keindahannya seorang diri, tanpa perlu hawatir akan kerumunan orang-orang. Ataupun harus membayar retribusi yang mahal.

Lanscape alam Pantai Labelenga. Foto : Amrin Lamena

Ketika berada diaana, dijamin Anda akan merasakan sensasi petualangan yang mengasyikan. 

Bagaimana? Penasaran untuk berkunjung? Yuk, jalan-jalan di Pantai Labelenga, pantai bekas tambang yang cantiknya kebangetan, melibihi mantanmu. Hehe. 

Tonton juga video eksplor Pantai Lebenga disini...... 


Posting Komentar

0 Komentar