Masjid Al Alam Kendari, Wisata Religi Menyerupai Burj Khalifah Al Arab di Dubai

Masjid Al Alam Kendari. Foto : Ubotch 

BUTONISLANDTRAVELLING.COM, KENDARI - Berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Masjid Al Alam. Apa lagi momen Ramadhan seperti saat ini, Masjid Al Alam bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda ketika berada di kota berjuluk 'Kota Beriman' ini.  

Masjid terapung di Teluk Kendari ini berdiri megah. Ia menjadi simbol ketakwaan warga Kendari yang kini menjadi ikon wisata religi di Sulawesi Tenggara. 

Masjid yang digagas sejak tahun 2010 dimasa kepemimpinan Gubernur Nur Alam itu berdirih mentereng dengan desain empat tiang menara menyerupai Burj Khalifah Al Arab di Dubai.

Sejak diresmikan penggunaannya tahun 2018, setiap harinya Masjid ini selalu padat pengunjung, baik warga Kendari maupun dari luar Kendari. Ada yang menunaikan sholat ada pula yang hanya sekedar menikmati keidahan teluk Kendari seraya mengabadikan kunjungan dengan swafoto.

Masjid Al Alam Kendari. 

Masjid yang di desain Arsitek asal Sulawesi Selatan, Mursyid Mustafa, boleh dibilang satu-satunya masjid di Sultra yang berdiri di atas laut. 

Oleh karena itu, sehingga masyarakat enggan ketinggalan untuk mengabadikan momen usai melaksanakan shalat di Masjid ini. 

Menariknya datang shalat di masjid ini karena selain kita beribadah juga dapat menikmati keindahan teluk. Bahkan di beberapa kesempatan bukan hanya kaum muslim yang berkunjung. Umat lain juga dapat kita jumpai di area Masjid ini.

Bagi umat muslim yang berkunjung ke Kendari anda bisa menyempatkan waktu menunaikan sholat di Masjid termegah Sulawesi Tenggara ini. Anda seperti sholat mengapung diatas lautan. Masjid ini juga dapat menampung 10.000 Jama'at.

Sekalipun letaknya di atas laut di tengah teluk Kendari, Anda tidak perlu hawatir. Pemerintah setempat telah mereklamsmasi dan membuat jalan Untuk akses masuk maupun keluar. Disepanjang jalan menunuju Masjid ini, para pengunjung melewati hutan bakau yang dapat memanjakan mata Anda menuju Masjid Al Alam ini.

Posting Komentar

0 Komentar