9 Tips Berwisata Saat Musim Hujan

Ilustrai tips berwisata saat musim hujan. 

BUTONISLANDTRAVELLING.COM - Datangnya musim hujan bagi sebagian orang merupakan salah satu kendala untuk melakukan aktivitas berwisata. Tapi jika Anda suda melakukan rencana perjalanan wisata diwaktu musim hujan seperti itu tuh, hujan di bulan Juni, wes hujannya awet guys.

Tapi anda tidak perlu hawatir, tentunya anda masi bisa menikmatinya. Gimana caranya? Ini dia tips beriwisata saat musim hujan yang suda Buton Island Travelling rangkumkan untuk para sahabat. Berikut tips tips berwisata saat musim hujan.

1. Pantau Kondisi Cuaca di Destinasi Tujuan

Saat ini kita suda diberkahi dengan berbagai macam aplikasi yang bisa kita downdload di ponsel pintar kita. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah The Weather yang tingkat keakuratannya bisa mencapai 70% atau lebih.

Di Aplikasi ini, Anda juga akan mendapat informasi lengkap dan akurat tentang prakiraan cuaca secara real time hingga 15 hari kedepan.

Selain the weather tentunya masi banyak aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan di ponsel pontar anda. Jadi itu dia tips pertama, memantau kondisi cuaca di destinasi wisata yang menjadi tujuan anda.

2. Pastikan Badan Anda Fit

Di saat-saat musim hujan terkadang cuaca tidaklah menentu yang mengakibatkan juga kondisi tibuh kita sangat rentan dengan perubahan cuaca ini. Nah, tentunya saat berwisata di musim hujan ini anda lakukan jika kondisi badan anda benar-benar fit.

Dengan kondisi badan yang prima saat berwisata di lokasi tujuan anda tentunya juga akan mempengaruhi kemaksimalan anda untuk menikmati destinasi tersebut.

Kalau kondisi badan lagi tidak fit sebaiknya jangan anda paksakan untuk berwisata. Bukanya bersenang-senang malah menamba penyakit, pasti repot nantinya.

Untuk memperoleh kondisi tubuh yang prima tersebut tentunya dengan menjaga pola makan, mengonsumsi vitamin dan berolahraga pada saat waktu di lokasi.

3. Membawa Obat-obatan

Musim hujan tentunya tidak semua orang dapat dilewati semua orang dengan konsi yang baik. Biasanya juga perubahan cuaca yang tidak menentu saat musim hujan membuat kondisi tubuh tidak stabil.

Untuk mengantisipasi kondisi tubuh dalam kondisi terburuk, maka baiknya Anda mempersiapkan dan membawa obat-obatan yang anda perlukan.

4. Siapkan Payung atau Jas Hujan

Saat ini di pasaran banyak sekali menyediakan payung yang dijual, terutama payung-payung berukuran kecil.

Jadi jangan lupa menyiapkan payung serta jas hujan pada saat Anda akan berjalan-jalan atau pun setelah sampai di destinasi yang lagi mengalami musim hujan. Terlebih lagi di destinasi yang banysk trekingnya atau pun olahraga outdor disana.

5. Memawa Pakayan Yang Sesuai dan Topi

Jangan karena masalah fashion atau penampilan, lalu Anda mengabaikan kepentingan yang paling krusial. Misalnya di destinasi tujuan terjadi hujan lebat dan Anda salah kostum akhirnya bisa mengakibatkan anda menjerit sakit dan tentunya perjalanan anda tidak akan enjoi.


Jadi pastikan pakayan sesuai dengan kondisi dan cuaca di destinasi wisata yang menjadi tujuan Anda.

6. Bawa Tas Anti Air

Tips selanjut membawa tas anti air, terutama untuk anda yang jalan-jalan outdor atau outdor aktiviti. Pentingnya membawa tas yang tahan dengan percikan ketika sampai di lokasi dan tiba-tiba terjadi hujan sehingga semua perlengkapan anda bisa aman dalam tas tersebut.

7. Pilih Lokasi Wisata Yang Sesuai

Iya, pilih lokasi wisata yang sesui, maksudnya adalah misalkan Anda akan pergi kesuatu Negara untuk beberapa bulan kedepan, Anda direkomendasikan agar bisa mencek musim apa yang sedang berlangsung di negara tersebut, bagaimana tingkat curah hujan disana. Apakah tinggi atau tidak.

Jadi itu semua Anda perlu ketahui terlebi dahulu sebelum memutuskan untuk berangkat, jangan sampai tidak sesuai dengan keinginan Anda, ketika sampai disana justru Anda tidak enjoi dengan kondisi cuaca disana karena tidak sesuai espektasi Anda.

8. Atur Waktu Kunjungan Ke Tempat Indoor

Tips kali ini, menyarankan agar Anda ketika pergi disuatu daerah wisata dan melihat cuaca mendukung, dan hujan bisa terjadi sewaktu-waktu.

Nah, olehnya Anda disarankan untuk selalu menyiapkan pleaning A dan Pleaning B. Jika pleaning A Anda akan jalan-jalan di tempat wisata uotdoor atau tempat terbuka.

Selain itu, pastikan Anda memiliki seakend opsi yakni pilihan kedua misalkan terjadi hujan agar tidak kemudian Anda malah mendekam dalam hotel. Tetapi Anda suda harus punya alternatif tempat yang bisa Anda kunjungi sekalipun dalam kondisi hujan. Sehingga bisa membuat liburan Anda tetap maksimal.

9. Siapkan Pakayan Lebih dan Sepatu Boots

Kenapa sih harus membawa pakayan lebih saat berwisata di musim hujan? Karena ini juga sangat membantu Anda agar anda tidak kekurangan stok baju karena basah saat berwisata dan tetap melanjutkan wisata Anda enjoi.

Disarankan juga Anda membawa pakayan ekstra yang cepat bisa Anda cuci dan segera dikeringkan. Tentunya juga sepatu boots jika Anda memerlukan untuk kegiatan di luar ruagan atau berjalan-jalan yang memang membutuhkan banyak ekstra, waktu, juga tenaga. Disarankan agar Anda membawa boots supaya anda tetap nyaman selama perjalanan.

***
Nah itu dia 9 tips berwisata di saat-saat musim hujan. Selakan persiapkan dan lakukan dengan perencanaan yang matang agar tetap menikmati liburan Anda dengan maksimal sekalipun dalam kondisi musim hujan. 

Posting Komentar

0 Komentar