Social Distancing, Wisata di Pulau Buton Tutup Sementara Waktu?, Tak Apa di Rumah Aja Dulu.

Patung Sultan Murhum, Patung selamat datang pakai masker. Foto : @infobutonraya

BUTONISLANDTRAVELLING.COM -Semenjak pemerintah mengeluarkan imbauan Social distancing guna menekan penularan virus corona, semua tempat-tempat wisata di Pulau Buton untuk sementara waktu ditutup.

Pulau Buton yang biasanya ramai dengan aktivitas wisata. Wisatawan yang biasanya ramai di pantai-pantai yang indah nan cantik. Kini semua terlihat sepi, wisatawan menunda kedatangan.

Hotel, rumah makan, pantai, gua-gua yang indah yang sebelumnya ramai oleh penjelah, kini hampir tak ada lagi aktivitas. Semua memilih tutup.

Ini memang berat, virus corona tidak hanya menghantan fisik kita. Tapi juga membuat kondisi ekonomi kita lesu.

Tapi tidak apa-apa, tetap di rumah untuk saat ini adalah yang terbaik. Ini demi kebaikan kita semua, yang penting tetap sehat.

Khusus masyarakat Buton, kita harus bersama-sama menyadari, bahwa ini harus dihadapi secara hati-hati.

Tetap di rumah, jaga jarak yang satu orang dengan lainya sangat penting memutus rantai penyebaran virus corona. Pasalnya, penularan virus corona menyebar melalui droplet atau tetesan cairan ketika seseorang bersin dan air liur.

Dan sangat penting untuk setiap keluar rumah, terlebih lagi yang mengalami influenza untuk memakai masker dan mengisolasi diei dirumah.

Kepada para millenial, anak muda yang selalu menjadi generasi harapan, yuk bergerak bersama memutus rantai penyebaran virus corona, jaga jarak, dan hindari kumpul-kumpul.  Untuk sementara waktu, biarlah malam minggunnya di rumah saja dulu, lewat chat atau video call.

Ini memang berat, tapi kami yakin, kita bisa melaluinya bersama-sama. Pun kami memahami kenapa tempat-tempat wisata sepi, toko oleh-oleh pun juga begitu.

Semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan bisa melalui pandemi ini. Tetap simpan dan catat di agendamu. Setelah badai ini berlalu, pantai-pantai yang asri, gua-gua yang indah dan menantang, bebukitan, dan kearifan lokal Buton akan menyambutmu disini.

Di rumah aja, jangan kapatuli!

Posting Komentar

0 Komentar