Ditinggal di Kendari, Mobil Dinas Soeharto Jadi Buruan Foto Pengunjun

Mobil Dinas Soeharto di Museum Negeri Sultra, Kendari. Sumber : twitter @capumoni_
BUTONISLANDTRAVELLING.COM - Siapa yang tak mengenal Soeharto. Presiden kedua di Republik ini, Soeharto adalah sesosok presiden yang pernah menjabat selama 32 tahun, yang tentunya telah banyak menyimpan kenangan bagi masyarakat di Indonesia. Ternyata salah satu kenangan dan peninggalan pak Harto ada juga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yakni Mercedes Benz W116 Barong.

Mercedez Benz buatan Jerman pada tahun 1975 itu adalah mobil dinas Soeharto saat menjabat Presiden RI (1966-1998), yang kini menjadi salah satu koleksi benda bersejarah yang menarik mata di Museum Negeri Provinsi Sultra.

Mobil antik itu ternyata ditinggalkan di Kendari oleh pak Harto yang digunakannya saat lawatannya di Kota Kendari dalam rangka kampanye penghijauan dan swasembada pangan di Kabupaten Konawe pada tahun 1978.

Tapi sahabat travelling, selain sejarahnya, mobil yang saat ini suda menjadi tontonan warga Kota Kendari ini memiliki banyak keunikan. Pasalnya, pada zamannya mobil ini terbilang sangat mewah.
Tak hanya pak Harto yang menggunakan mobil dinas jenis ini. Bahkan, mobil serupa juga digunakan oleh sejumlah pemimpin negara maju di dunia seperti Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Ratu Elizabeth, Inggris.

Nah, kebayangkan bagaimana mewahnya mobil dinas pak Harto ini pada jamannya?

Selain desainnya yang mewah, ternyata Mecedes Benz ini juga memiliki tingkat kemanan yang tinggi. Mungkin ini juga yang membuat mobil buatan Jerman ini menjadi pilihan pemimpin negara-negara besar termasuk pak Harto. Tak ayal, mobil kesayangan pak Harto ini menjadi objek buruan foto oleh para wisatawan yang berkunjung di museum itu.

Bagaimana Sobat travelling penasaran dengan keunikan mobil dinas dari presiden kedua Indonesia tersebut? Selakan atur jadwal sobat untuk berkunjung di Kota beriman tersebut.      

Posting Komentar

0 Komentar