Wow! Libur Awal Tahun 2020, Wisatawan Padati Pantai Mutiara Buton Tengah

Suasana Pantai Mutiara Buton Tengah di Awal Tahun 2020

Hari pertama awal tahun 2020 yang bertepatan dengan hari terakhir libur sekolah, menjadi momen bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga, kerabat dan para sahabat. Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) di momen ini terlihat rawai dikunjungi para wisatawan.

Salah satunya destinasi wisata Pantai Mutiara, di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka. Pantai yang menawarka keindahan pasir putihya bak mutiara dan kejernihan air lautnya yang menawan ini sejak pagi wisatawan tumpa ruah memenuhi ruas-ruas di pantai itu.

Destinasi wisata yang ditempuh memakan waktu kurang lebih 1 jam dari ibu kota Kabupaten Buton Tengah ini dilengkapi sejumlah fasilitas dan berbagai aksesoris sejak beberapa tahun terakhir ini oleh pemerintah kabupaten Buton Tengah. Hingga Pantai Mutiara kini menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Buton Tengah dan daerah sekitarnya.

Sekalipun cuaca sedikit tak bershabat, sejak  pagi, diperkirakan ada ribuan wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut. Hingga pukul 15.00 Wita, para wisatawan masih terlihat hilir mudik di pantai itu.

Tidak hanya masyarakat lokal, tampak juga wisatawan itu datang dari berbagai daerah sekitar Buton Tengah, seperti Kabupaten Muna, Muna Barat dan Kota Baubau. Para wisatawan datang berkelompok memakai motor, mobil pribadih bahkan mobil pik up dan trek.
Wisatawan Padati Pantai Mutiara Buton Tengah

Tak hanya itu, kelompok wisatawan ini juga datang lengkap dengan membawa pengeras suara berupa sound systemnya untuk menyetel musik dan menambah keseriun libur mereke di pantai ini dengan berjoged atau sekedar karaoke.

Salah satu pengunjung, Maya (36) mengangungkapkan, libur awal tahun suda menjadi tradisi keluargnya. Biasanya, ia bersama keluarga di momen liburan seperti ini akan mengunjungi tempat-tempat wisata alam seperti Pantai Meleura di Kabupaten Muna. Kali ini dirinya bersama keluarga memilih Pantai Mutiara sekalipun tempat ini suda pernah ia kunjungi sebelumnya.
BACA JUGA : Libur Akhir Tahu 2019, Ini 8 Destinasi Wisata Pantai di Buton Tengah Yang Wajib Dikunjungi
Maya bersama keluarga memilih Pantai Mutiara, selain tempatnya suda ia kenali, karena sebelumnya juga, Maya mengaku mendengar info di tempat ini ada destinasi baru di dekat Pantai Mutiara yang bisa ia kunjungi sekaligus ketika berada di pantai ini.
Pantai Mutiara Buton Tengah

"Ini merupaka kunjungan kedua, tapi sebelumnya belum ada Danau Anano Tei, makanya kita putuskan untuk kesini supaya sekaligus nikmati keindahan Danau Anano Tei. Apa lagi disini pantainya luas sehingga anak-anak bisa leluasa main pasir," ungkap ibu tiga anak itu

Membludaknya para wisatawn ini juga menjadi rezeki tersendiri bagi pedang yang membuka lapak-lapak jualan di pantai itu. Penghasilan mereka dihari-hari biasa yang tadinya hanya Rp.50 hingga Rp.100rbh meningkat hingga tiga kali lipatnya.

"Alhamdulliah hari ini, penghasilan hari ini lumayan meningkat kalau dibangdingkan dengan hari-hari biasanya," tutu salah seorang pedagang yang melapakan jualannya di pantai itu.

BACA JUGA : Gua Terindah dan Menantang di Buton Tengah Yang Lagi Hits di Kalangan Traveler
Dari amatan tim butonislandtarvelling, di pantai ini juga mendapat pengawalan ketat oleh petugas kepolisian setempat, sehingga para wisatawan tetap nyaman menikmati hari libur di awal tahun 2020 ini dengan bermain pasir dan mandi menggunakan ban-ban yang disewakan.

Untuk masuk ke pantai ini, setiap wisatawan yang menggunakan motor hanya perlu mengeluarkan gojek sejumlah Rp.2 ribuh dan mobil sejumlah Rp.5 ribuh. 
 

Posting Komentar

0 Komentar