Baubau Coffee Event 1,0, Cara Pecinta Kopi Mengedukasi



Baubau Coffee Event 1,0.
Baubau Coffee Event 1,0 - Di Kota Baubau, sejumlah kedai kopi sebentar lagi akan menyelenggarakan sebuah kegiatan yang mengusung tema Baubau Coffee Event. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 18-19 Januari 2020. Kegiatan yang akan diselenggarakan di pelataran belakang Masjid Keraton Buton ini diikuti oleh beberapa partisipan diantaranya Graha Kopi Baubau, First Coffee Clinic, Cafe Aja, Bagaz Manjawari Coffee, Kedai PKL, Kopi Panggilan.

Salah satu partisipan yang bernama  Gergorio E. Pratama menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengenalkan kopi Nusantara dan kopi lokal Pulau Buton kepada masyarakat lokal dan wisatawan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan kopi nusantra maupun kopi lokal pulau Buton sepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke keraton Buton, apalagi seperti kita ketahui bersama bahwa di Pulau Buton ini terdapat beberapa kopi lokal yang harus di eksplor lebih jauh," kata Gergorio pada Buton Island TravellingRabu malam, 15 Januari 2020

Selain dapat menikmati kopi yang dapat diperoleh dari kupon yang dijual oleh panitia, pengunjung juga akan mendapatkan edukasi tentang cara pengolahan, penyeduhan sampai penyajian. Kupon juga akan diundi dan pemenang yang beruntung akan mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

"cara memperoleh segelas kopi adalah dengan membeli kupon yang dijual oleh panitia. Harga kuponnya sebesar Rp.15.000 dan dapat diperoleh dari panitia dgn cp: 085249169416 (Gego) dan 081355230515 (Herry). Selain itu pengunjung akan mendapatkan edukasi tentang pengolahan, penyeduhan sampai dengan penyajian kopi yang baik dan benar. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan doorprize dari panitia setelah pengundian kupon nanti"  tutur pria dengan sapaan akrab Gego tu.

Target dari kegiatan Baubau Coffee Event 1,0 ini adalah seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke keraton Buton saat kegiatan berlangsung nanti.

"Karena kopi dapat dijadikan minuman yang beragam, maka target dari pasar Baubau Coffee Event 1,0 tidak dibatasi pada usia maupun jenis kelamin. Namun optimisme kami mayoritas konsumen kami adalah laki-laki dengan rentan usia 25-40 tahun" lanjut Gego owner dari Graha Kopi Baubau yang juga sebagai salah satu partisipan pada giat Baubau Coffee Event 1,0 ini.

Gego menambahkan, melalui kegiatan ini  kiranya dapat merangsang para pelaku usaha kopi untuk tampil kedepan bersama-sama memajukan industri perkopian di Kota Baubau

"Adapun harapan ke depan dari kegiatan ini adalah untuk merangsang dan merayu para pelaku usaha kopi untuk tampil ke depan, muncul ke permukaan, bersama-sama memajukan industri perkopian di Kota Baubau. Akan lebih beruntung lagi jika event ini dapat menjadi agenda rutin yg mendapat perhatian dari pemerintah dan investor." tutupnya

Jadi bagi Anda pecinta kopi yang berada di Kota Baubau dan sekitarnya bisa bergabung di Baubau Coffe Event 1,0. Buruan jangan ketinggalan untuk dapatkan kuponya!

Posting Komentar

0 Komentar