Jadi Wisata Favorit di Baubau, Ini Cerita Pasutri di Yuranata Garden Yang Bikin Baper

Seorang Gadis lajang berpose di tengah hamparan bunga matahari. Yuranata Garden

Kota Baubau  adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Indonesia. Kota yang terletak di Pulau Buton. Kota Baubau sendiri merupakan pusat kesultanan Buton dimasa lalu. Sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Buton, Kota Baubau seperti diwarisi budaya, tradisi dan situs sejarah yang beragam.

Salah satu peninggalan Kesultan Buton yang paling mencolok di kota ini adalah benteng. Benteng Keraton Buton merupakan benteng terluas di dunia. Keindahan alamnya, sebagaimana daerah kepulauan di Indonesia, Baubau memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan tak kalah tabjuknya dengan daerah lain Indonesia.

Selain wisata budaya, alam  dan religi. Di Kota Baubau juga memiliki beberapa tempat wisata buatan yang  tak kalah menariknya. Yuranata Gardern misalnya, tempat wisaya yang menyajikan view taman berbagai macam jenis bunga ini selalu dipadati pengunjung ditiap akhir pekannya.

Kebun bunga seluas 1/4 hektar ini berhasil menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan di Kota Baubau dengan menyajikan berbagai bunga celosia, bunga Matahari dan masi banyak lagi jenis bunga lainnya disini.

Di tengah-tengah kebun bunga ini memiliki tempat dan jalur khusus untuk berswafoto di tengah hamparan taman bunga dengan pose yang menabjukan. Tak heran jika akhir-akhir ini Yuranata Garden menjadi favorit kalau mudah, ketika berada ditempat ini, serasa dunia milik sendiri.

Untuk menikmati keindahan kebun bunga yang berada di lingkungan Wajanati, Kelurahan Tampuna, Kecamatan Bungi Kota Baubau ini tarifnya cukup terjangkau, setiap pengunjung cukup mengeluarkan gocek senilai Rp.10 per oranngya.

Taman bunga yang tak jauh dari pusat Kota Baubau ini dikelolah secara pribadi oleh pasangan suami istri (Pasutri) sejak 27 Maret 2019 lalu. Oleh Gusti Ngurah Sumiarti, pemilik Yuranata Garden, mengaku bebrapa bibit bunga seperti celosia ia dapatkan dari luar kota. Bersama mantan pacarnya, Gusti lalu mengembangkannya dan ternyata berhasil.

Seorang gadis berpose di tengah hamparan bunga Celosia. Yuranaa Garden

Uniknya lagi, kebun bunga yang tengah menjadi tempat kunjungan favorit ini, merupakan buah dari komitmen cintanya bersama sangk istri. Sejak pacaran, Gusti bersama sangk mantan pacarnya yang tersayang suda berangan-angan membuat taman yang dipenuhi bunga-bunga.

     
Lima tahun menikah, komitmen cinta merekah membuakan hasil. Tak hanya taman yang penuh bunga-bunga tumbuh di pekarangan rumah. Cinta mereka berdua telah menemukan tempatnya, menghadirkan kebahagiaan bagi setiap pengunjungnya dan mereka merasakan kebahagian itu.

"Sejak pacaran kita suda punya angan-angan untuk membuat taman penuh bunga. Setelah lima tahu menikah dan ditekuni ternyata bisa juga. Padahal awalnya menjual bunga hanya sebagai pekerjaan sampingan tapi sekarang suda jadi pekerjaan tetap," kata Gusti sebagaimana dilansir di PENASULTRA.COM
BACA JUGA : Libur Akhir Tahun di Baubau Tawarkan Destinasi Baru Bagi Travelling
Dari buah komitmen cinta bersama istrinya ini, Gusti juga berharap tak hanya mereka berdua yang bisa merasakan maanfaat Yuranata Gerden. Sebagaimana mimpinya bersama sang istri, ia berharapYuranata Garden kedepan semakin besar dan berkembang.

"Ini kita harapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat orang-orang disekitar sini, misalnya jualan di dalam. Dan kami akan terus berbenah, kami punya mimpi, kalau seandanya terwujud, mungkin dua tahun depan. Jangan dulu saya cerita, inikan baru angan-angan," katanya

Untuk sampai di tempat ini, dari pusat Kota Baubau jaraknya cukup dekat, hanya sekitar  20 Km. Lokasi Yuranata Garden ini pun tepat di pinggir jalan poros, jalur menuju Kecamatan Kapntori. Sehingga untuk sampai kesana, tidak terlalu memakan waktu dan biaya.

Posting Komentar

0 Komentar