Libur Akhir Tahun, Kelap Kelip Lampu Hias Akan Terangi Hutan Pinus Samparona Baubau

Ilustrasi Rencana Desai Hutan Pinus pada Camping Akhir Tahun

Kota Baubau akan menjadi salah satu tempat penutup akhir tahun 2019 yang berkesan dan menarik bagi setiap orang. Pasalnya, untuk pertama kalinya gabungan komunitas dan Organisasi pegiat lingkungan dan pecinta alam Sekota Baubau akan melaksanakan camping di Taman Wisata Hutan Pinus Samparona Kota Baubau.

Camping yang akan diikuti puluhan komunitas dan organisasi ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari satu malam pada 28 - 29 Desember 2019 mendatang.

Dalam kegiatan ini, di prediksikan taman hutan pinus samparona bakal dipenuhi dan dihiasi warna warni tenda camping dari peserta kegiatan itu. Tak main-main kegiatan ini diselenggaran gabungan 7 komunitas dan organisasi kepemudaan di Kota Baubau, diantaranya Trash Hero Baubau, Sukarelawan Hijau Baubau, Kelompok Tani Hutan Samparona, Himpuan Pramuwisata Indonesai (HPI) Baubau, Creative English Society (CES), dan Komete Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau.

Jadi selama dua hari satu malam dalam "Green Inclusive Leaders Camp" ini, akan camping bersama bersama, berdiskusi dan menjalin silaturahmi antar pemuda dan pemudi dalam membahas keterlibatan pemuda pada wajah kondisi lingkungan saat ini,

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Yunan, Leader kegiatan Camping kali ini. Dimana, kata dia, dalam kegiatan ini, taman Wisata Hutan Pinus Samparona selain akan dihiasi oleh warna warni tenda camp para pemuda sekota Baubau. Saat malam hari juga akan dihiasi kerlap kerlip lampu hias yang rencanakan akan menerangi runag-ruang di hutan pinus samparona.

Wah, ini bukan seperti camping pada biasanya, tapi akan menjadi cerita yang asyik dan menarik di akhir tahun Anda. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga, selain Anda bisa refresing, Anda juga bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dengan sharing bersama para pemerhati lingkungan dan pecinta alam di kota Baubau.

Menariknya lagi, tegline pada kemah kali ini, adalah "Together We Can Save The Planet" (Bersama kita dapat lindungi Bumi). Hal itu digaungkan sebagai gerakan bersama dalam melindungi Kota Baubau dari serakan sampah dan kerusakan alam.

"Kami yakin permasalahan lingkungan tidak akan dapat diselesaikan hanya dalam satu pihak,  butuh kolaborasi dan kerja keras untuk menggagas semua perencanaan dan solusi yang massiv dan matang," kata Yunan

Untuk mengikuti kegiatan ini, Anda tidak perlu ragu, tidak ada persyaratan khusus. Baik komunitas atau perorangan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan mendaftar pada panitia penyelenggara kegiatan.

Asal kamu punya perlengkapan camping, Anda sudah bisa ikutan, begitu penjelasan Yunan. Show, tunggu apa lagi, selakan daftarkan diri Anda dan ikuti keseruannya.

Selain sharing dan diskusi, dalam kegiatan ini juga akan diramaikan dengan penampilan bakat dari para peserta, semacam panggung bebas begitu. Tak lupa dalam kegiatan ini juga akan ada aksi penanaman pohon dan game.

Untuk sementara, saat ini yang suda mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan itu, peserta perorangan yang teregistrasi suda sejumlah 52 orang dan komunitas sejumlah 33 bakal meramaikan kegiatan itu. Jadi bagi Anda yang belum punya agenda liburan di akhir tahun kali ini, taman hutan pinus Samparona di Kota Baubau bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Bergabung bersama peserta lainnya, duduk bersama di bawah rindanganya pohon pinus, dihiasi oleh kerlap kerlip lampu malam dan sejuknya angin yang bertiup disela-sela dedaunan di malam hari. Dan menikmati keseruan bersama peserta camping lainnya.

Sekedar informasi juga buat Anda, pada kegiatan ini, rencananya akan dihadiri juga bapak Wakil Walikota Baubau dan akan menjadi salah satu pembicara dalam diskusi itu. Untuk kepsertaan, selain komunitas dan lembaga yang ada di kota Baubau, dari 33 komunitas itu ada juga yang berasal dari luar daerah kota Baubau. Nah, tentunya ini akan menamba kesruan saat mengikuti Green Inclusive Leaders Camp. Berwisata, selaturahmi, aksi sosial dan pulang membawa ilmu dan cerita keseruan disana.

Posting Komentar

0 Komentar